Advertisement

Obat sinusitis

         Saya adalah salah satu pecinta kopi…. Dalam sehari saya harus minum kopi minimal 2 kali itupun harus tepat kalau tidak begitu maka saya akan merasakan sakit kepala kalau sudah demikian maka aktifitas saya akan terganggu…mungkin ini yang dinamakan kecanduan Cafein… kalau sudah demikian maka yang bisa saya lakukan hanya tidur dan tidur… kopipun tidak bisa sembarang kopi harus kopi asli..dan tidak semua warung cocok bagi saya… kebetulan warung kopi yang biasa saya jadikan langganan tutup hampir 1 bulan katanya sih penyakit sinusitis..saya sempat bingung apasih sinusitis…karena tidak tahuan saya tentang penyakit tersebut maka saya jelajah ke mbah google dan akhirnya saya temukan dari blog sebelah..saya berharap saya bisa member nasehat pada pemilik warung langganan saya agar mau melaksanakan pengobatan yang dianjurkan untuk mengurangi penyakitnya… dan saya tidak lupa untuk memasukkanya ke blog saya agar lebih manfaat lagi … demikian penanganan SINUSITIS terbaik yang saya temukan dim bah google saya katakana baik karena minim unsure iklannya…..
       Sinusitis sering terjadi ketika lendir, di membrane antara hidung dan sinus terjadi iritasi, akibat udara dingin, alergi, polusi , kelelahan yang sangat atau juga karena  terpapar udara kering atau dingin. Adanya iritasi ini menyebabkan membrane meradang.
Rangsangan iritasi ini menyebabkan kelenjar mocus (lendir) mengeluarkan lebih banyak lendir dibandingkan biasanya untuk mengurangi bakteri.
Hasilnya lendir terjebak dalam sinus, dan dapat menyebabkan mudahnya terjadi infeksi.

Adapun gejala sinusitis adalah:
1) Tekanan pada sekitar mata, pipi dan dahi;
2) Munculnya demam sekitar 10 hari;
3) Munculnya lendir yang kental, hijau atau kekuningan;
4) Sumbatan di hidung, sering terjadi ketika lendir yang berlebihan turun ke bawah;
5) Merasa sakit di atas molaris;
6) Merasa lemas dan merasa sakit flu. Pemakaian antibiotic yang digunakan untuk mengobatinya, tidak selamanya mulus untuk mengatasinya.
Berikut ini tips alami mengobati sinusitis:
1. Cobalah Minuman Hangat.
Salah satu cara terbaik untuk menghentikan sinusitis adalah dengan minum banyak teh hitam, teh hijau dan tumbuhan yang tidak mengandung kafein. Atau cobalah makan sup ayam hangat setiap hari. Minumlah dalam jumlah yang banyak. Cairan hangat ini dapat membantu melembabkan membrane lendir, mempercepat gerakan cilia dan dapat mempercepat lendir keluar dari sinus dengan lebih cepat. Untuk itu, sebaiknya tidak minum kopi terlebih dahulu.
2. Kompreskan Air Hangat ke Wajah.
Lakukan hal ini sekitar 3 kali sehari setiap 5 menit. Celupkan handuk kecil ke dalam air hangat, lalu usapkan ke wajah bagian bawah dan di antara mata, hal ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi di sekitar sinus, dan juga dapat membantu mempercepat gerakan cilia.
3. Cobalah Aromaterapi.
Untuk membantu membuka jalan napas dan sinus, masukkan beberapa tetes eucalyptus oil atau bisa juga minyak kayu putih ke dalam wajah berisi air hangat, kemudian tarik uapnya dan keluarkan. Penggunaan Vick’s Vaporub juga efektif. Berikan sedikit di kulit di bawah hidung. Aromaterapi lainnya yang juga berfungsi sebagai pelepas napas termasuk horseradish, cobalah juga Japanese wasabi mustard.
4. Upayakan Kepala Anda Lebih Tinggi Aaat Anda Tidur.
Dengan mengangkat lebih tinggi kepala Anda dengan satu atau dua bantal, dapat membantu sinus Anda dan jalan pernapasan Anda tetap terbuka saat Anda tidur. Makin tinggi kepala Anda, makin baik pengaruhnya.
5. Usahakan Kamar Tidur Anda Bebas Debu.
Debu dan Tungau dapat menyebabkan lemahnya membrane lendir, terutama ketika Anda tidur dan cilia Anda sedang beristirahat. Di tempat tidur, singkirkan dinding karpet, lipatan kain. Karpet sebaiknya dicuci setiap 6 minggu. Bersihkan tempat tidur dari debu sebaik mungkin. Bersihkan perabotan rumah tangga minimal setiap seminggu sekali.
6. Tidur Cukup.
Jika Anda menderita sinusitis. Anda akan membutuhkan istirahat yang cukup. Yakinkan saat Anda tidur, mentalpun juga turut beristirahat. Matikan telepon, buat suasana senyaman mungkin agar Anda dapat tidur nyenyak. Sebaliknya, baca buku yang Anda suka, bersandar dan nikmati waktu Anda. Relaksasi dapat membuat tubuh Anda sehat.

Syukron......

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Advertisement

Advertisement