Advertisement

Contoh Abstrak Skripsi dan Tesis

Semoga Apa yang Kami tulis ini bisa dijadikan sebagai contoh Abstrak tesis Anda.. didalamnya berisikan
1- Halaman Pernyataan Keaslian
2- Halaman Persetujuan
3- Halaman persetujuan Tim Penguji
4- halaman persembahan
5- halaman motto
6- abstrak
7- Kta Pengantar
8- Transliterasi

1

PERNYATAAN KEASLIAN

Yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama :
NIM :
Program :
Institusi : Program...........

Dengan sungguh-sungguh menyatakan TESIS ini secara keseluruhan adalah hasil penelitian/ karya saya sendiri, kecuali pada bagian-bagian yang dirujuk nara sumbernya.



Gresik, 06 Mei 2011
Saya yang menyatakan


Nama Penulis



2

HALAMAN PERSETUJUAN


Tesis ini telah disetujui

Tanggal 28 Agustus 2008




Oleh
Pembimbing




Nama Pembimbing




3

PERSETUJUAN TIM PENGUJI

Skripsi/Tesis ini telah diuji
Pada tanggal 15 Oktober 2008


Tim Penguji:

1. Nama (Ketua)

2. Nama (Penguji Utama)

3. Nama (Pembimbing/Penguji)








4
HALAMAN PERSEMBAHAN





Tesis ini saya persembahkan kepada :

Orang tuaku tercinta

Atas motivasi dan kesetiannya yang tulus
serta doa-doanya demi sempurnanya
Tulisan ini.










5
HALAMAN MOTTO



" Syubban alyawm Rijal al-Ghad "

artinya


Pemuda hari ini adalah penerus bangsa di masa depan.
Jadi mari kita singsingkan lengan baju kita guna terwujudnya pendidikan yang berkualitas Bagi generasi muda penerus kita
semoga Allah meridhoi amien.








6
ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di .......................Hal yang akan dibahas di dalamnya adalah,................Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Semua fenomena yang ada di ............. dipaparkan dan akan dijabarkan secara mendetail. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data wawancara terhadap orang orang yang berhubungan erat dengan madrasah dan mengetahui dengan pasti keadaan Madrasah ........, di antaranya Kepala Madrasah ,Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Tata Usaha, siswa serta wali murid, di samping wawancara penulis juga mengumpulkan data dari arsip yang ada di ......... Dalam penelitian ini penulis menggunakan buku tentang (Tulis Nama Buku paling banyak dijadikan sebagai bahan Rujukan), di samping penulis juga banyak memanfaatkan buku yang berhubungan dengan ..........., serta buku-buku lain yang dapat dijadikan sebagai pelengkap. Kesimpulan penelitian ini adalah;



7
KATA PENGANTAR

Tiada kata yang pantas diucapkan kecuali rasa syukur Alhamdulillah penulis haturkan kepada Maha Guru yang mengajarkan segala hal yang tidak diketahui manusia, Yang memberi kekuatan serta petunjuk kepada hamba-Nya yang mau memohon dan mau berusaha, sehingga penulis dapat menyelesaikan penulisan tesis ini. Rahmat dan salam semoga tercurah kepada pemimpin para Rasul, para Nabi dan para makhluk semesta alam, pembawa obor terang dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang, beliaulah Muhammad Rasululullah SAW.. penulis senantiasa berharap semoga diberi kekuatan oleh Allah untuk terus menggali dan mengkaji ilmu pengetahuan, serta mampu mengamalkannya.
Dari awal penulisan tesis ini, rasanya sulit untuk melangkah, karena keterbatasan ilmu pengetahuan yang penulis miliki, Penulis mencoba meyakinkan diri, bahwa barang siapa yang berjalan pasti akan sampai. Keyakinan tersebut akhirnya dapat mengantarkan penulis untuk menyelesaikan tesis ini meskipun masih jauh dari kesempurnaan.
Keberhasilan penulisan tesis ini tidak terlepas dari bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak. Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pembimbing penulis, Bapak (nama),yang telah sabar dan gigih memberikan bimbingan, pengarahan, serta nasehat yang sangat bermanfaat bagi keberhasilan studi penulis.
Penulis menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Dosen dan Cifitas Akademika yang telah banyak membantu penulis, sehingga penulisan ini dapat terselesaikan dengan baik.
Penulis juga menghaturkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada kedua orang tua penulis, ibu Hj. Maulah, yang telah memberikan nasehat dan dukungan sepenuhnya baik moril maupun materiil, serta untaian do'a-do'a yang senantiasa menyertai langkah penulis dalam mencapai kesuksesan. Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara penulis,(nama nama)
Tujuan penulis mengambil Judul (tulis judul)adalah untuk mendapatkan gambaran tentang ..........., mengetahui manfaat dan ...................................................................................
Harapan penulis, mudah-mudahan dengan tulisan ini pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan baik pusat maupun daerah mau mendengar keluhan dari pihak madrasah tentang kondisi yang terjadi di madrasah selama ini yang menghambat peningkatan kualitas layanan di madrasah, penulis juga berharap semoga para pendidik di madrasah tidak berkecil hati meskipun honorarium yang diterima tidak sebanding dengan usaha yang dilakakukan.
Selanjutnya, dengan penuh kerendahan hati, rasa hormat dan rasa cinta kasih dari kalbu yang paling dalam, penulis juga mengucapkan terima kasih kepada segenap rekan-rekan penulis, senasib dan seperjuangan yang telah setia menemani dan saling memberikan motivasi untuk mencapai gelar sarjana (....) bersama.
Akhirnya, penulis hanya dapat memanjatkan do'a semoga semua pihak yang telah membantu dengan tulus ikhlas mendapatkan ganjaran dan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.. Amin.




Gresik, 06 Mei 2011




(Nama Penulis )







TRANSLITERASI

NO Arab Indonesia Arab Indonesia
1 Ç ' Ø t}
2 È b Ù z}
3 Ê t Ú ‘
4 Ë th Û gh
5 Ì j Ý f
6 Í h} Þ q
7 Î kh ß k
8 Ï d á l
9 Ð dh ã m
10 Ñ r ä n
11 Ò z æ w
12 Ó s å h
13 Ô sh Á ,
14 Õ s} í y
15 Ö d}
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Advertisement

Advertisement