Advertisement

Pidato Tema Maulid Nabi

Pidato Tema Maulid Nabi


Pidato Berikut ini bertemakan Maulidurrasul atau Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Pidato Berikut ini sangat Bagus dan cocok sekali digunakan untuk lomba lomba saat peringatan Maulid Nabi Besar muhammad SAW.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته . . .

حمدا لله صلاة وسلاما على رسول الله .  امابعد .

Yang saya hormati Romo yai Afif Ma’shum, selaku pengasuh PP. Ihyaul Ulum

Yang saya hormati segenap dewan juri

Serta teman-teman ku seperjuangan yang saya banggakan.Pada ajang kompetisi ini izinkan saya untuk bertausiyah dengan judul “MAULID NABI SAW”

Dewan juri yang saya hormati:

Momentum Maulid Nabi

Maulid nabi bisa menjadi momentum yang dapat memberikan hikmah untuk meningkatkan keimanan umat Islam. Melalui peringatan ini, umat Islam dapat meningkatkan kembali sosok nabi Muhammad Saw yang memiliki akhlak terpuji.

محمد بشرلا كالبشر بل هو كاليقوت بين الحجر.

Yang artinya:”Muhammad Saw adalah seorang manusia namun bukan manusia biasa. Dia laksana Yaaqut Batu Mulia diantara bebatuan biasa.”

Mengapa dikatakan demikian???Karena beliau sangat istimewa, bahkan keistimewaan beliau sudah nampak ketika berada didalam kandungan, hingga diangkat menjadi utusan.

Saat menjelang kelahiran, manusia pilihan,bumibergoncang,langit dipenuhi cahaya, suara gemuruh malaikat mengucapkan tahlil, tahmid,danistighfar menyambut kelahiran sang kekasih tercinta nabi Muhammad Saw.

Subhanallah. . .

    Dan dengan izin Allah lahirlah sosok nabi Muhammad Saw dalam keadaan sujud dan wajah nya ibarat purnama.

Allah berfirman dalam QS.Al ahzab:21

لقدكان لكم في رسول الله اسوة حسنة.

Artinya:”sungguh telah ada dalam diri rosulullah suri tauladan yang baik.”

Teman-temanku seperjuangan yang saya banggakan.

Beliau adalah orang yang luar biasa yang mampu menghilangkan kedholiman, meruntuhkan kejahiliyahan dan mampu menunjukkan jalan yang diridhai Allah yakni agama Islam.

إن الدين عندالله السلام.

Artinya:”Sungguh agama Allah yang diridhaihanyalah Agam Islam.”

Kholifah Allah, para calon penghuni surga ingsyallah. . . Alhamdulillah. . .

Melalui momentum peringatan maulid nabi ini, kita tingkatkan iman & takwa kita, kita dekatkan diri kepada Allah, kita tingkatkan mahabbah atau kecintaan kita kepada Kanjeng nabi. Karena beliau bersabda :

من احببني كان معي في الجنة.

Artinya:”Barang siapa yang mencintai aku, maka akan berkumpul bersama ku disurga nanti.”

_amienallahummaamien. . ._

Dewan juri, hadirin yang berbahagia

Sekian yang saya dapat sampai kan, apabila ada kekhilafan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

 ٱخير الكلام – والعفو منكم

ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته . . .

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Advertisement

Advertisement