Advertisement

Sabar level malaikat


Sabar Atas Musibah yang menimpa

Tidak ada seorang pun didunia ini yang ingin dan selalu mendapatkan cobaan baik cobaan berupa kemiskinan maupun cobaan yang berupa kesehatan atau penyakit,
Namun manusia hanya bisa berharap tapi tuhanlah yang menetapkan aegala sesuatunya, انا اريد وانت تريد والله يفعل مايريد
Saya punya harapan, kalian juga punya harapan tapi semua tergantung pada kehendak Allah Swt.
Sehingga apabila harapan kita tidak sesuai dengan takdir Allah, maka yang ada hanyalah kesabaran dari diri kita masing masing.
Apabila Allah memberikan suatu penyakit kepada kita, kita juga sudah berusaha dan bersabar, maka tinggal keyakinan kita kepadaNYA bahwa Dialah sang penyembuh.
واذا مرضت فهو يشفين
Dan jika aku sakit maka dialah yang menyembuhkanku

Namun terkadang kenyataan tidak seauai dengan harapan kita bisa jadi Allah sesang menguji kita, maka tidak Ada hal lain yang kita lakukan kecuali tetap bersabar seraya berharap bahwa penyakit yang kita atau kerabat kita deeita tidak lain adalah untuk ngangkat dosa dosa kita sekalian.
Namun disini perlu digaris bahawi terkadang yang sakit diberi kesabaran namun yang menjaga tidak sabar, dengan berbagai alasan, maka doa berikut ini bisa dijadikan sebagai doa harian agar supaya Allah memberikan kekuatan dan kesabaran yang lebih, serta memberikan jalan terang, kepada kita sekalian

Next Post Previous Post

Advertisement

Advertisement