Advertisement

Abstrak Skripsi contoh 1

ABSTRAK
Mufarokhah, Siti. 2016. Pengaruh Penerapan Media Power Point Terhadap Prestasi belajar Aqidah Akhlak siswa kelas VIII MTs Tarbiyatus Sa’adah Bejan Siwalan Panceng Gresik. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut keislaman Abdullah Faqih Gresik. Pembimbing: H. Muhammad Saifullah, Lc., M.Pd.I
Kata Kunci: penerapanMedia Power Point, prestasi belajar Aqidah Akhlak.
       Kedatangan media pembelajaran program aplikasi power point dalam pembelajaran dirasa cukup penting karena media ini sangat efektif untuk digunakan, program ini dapat menggabungkan semua unsur media menjadi satu kesatuan penyajian yang menarik sehingga mengakomodasi sesuai dengan modalitas belajar siswa.  Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:(1) bagaimana kategori penerapan media power point terhadap prestasi belajar Aqidah Akhlak siswa? (2) adakah pengaruh penerapan media power point terhadap prestasi belajar Aqidah Akhlak siswa? (3) seberapa besar pengaruh penerapan media power point terhadap prestasi belajar Aqida Akhlak siswa?
       Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan modal korelasional, yaitu sebuah penelitian yang bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan antara variabel dengan menggunakan statistik. Penelitian ini termasuk penelitian populasi karena responden yang dijadikan penelitian itu semua siswa kelas VIII MTs Tarbiyatus Sa’adah. Untuk mengumpulkan semua data- data penulis mengunakan 4 cara yaitu dokumentasi,wawancara, observasi, dan angket dan untuk menganalisis penulis menggunakan rumus persentase dan produk moment.
       Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media power point terhadap prestasi belajar Aqidah Akhlak siswa kelas VIII MTs Tarbiyatus Sa’adah Bejan Siwalan Panceng Gresik dapat dikatagorikan cukup baik dengan hasil prosentase 57,78%. Yang menggunakan rumus presentase dengan membuat tabulasi. Serta terdapat pengaruh yang kuat antara penerapan media power point terhadap prestasi belajar Aqidah Akhlak siswa kelas VIII MTs Tarbiyatus Sa’adah Bejan Siwalan Pancenga Gresik. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai r = 0,798. Maka dapat diketahui bahwa ro lebih besar daripada r tabel. Dengan demikian dapat dinyatakan adanya pengaruh. Kemudian nilai tersebut dapat dikonsultasikan dengan tabel nilai r yaitu berkisar antara 0,60- 0,799 yang berarti “kuat” dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan media power point terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Tarbiyatus Sa’adah Bejan Siwalan Panceng Gresik terdapat pengaruh yang kuat


Next Post Previous Post

Advertisement

Advertisement