Advertisement

Praktik pembelajaran yang baik

PRAKTIK PEMBELAJARAN YANG BAIK



TUGAS UTAMA GURU: 
adalah melaksanakan proses pendidikan dan pembelajaran sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, yakni mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia,sehat berilmu, cakap, kreatif, mandiri.Serta menjadi warga Negara yang demokratis, dan bertanggung jawab,

OLEH KARENA ITU GURU HARUS mengimplementasikan pembelajaran kontekstual, model-model pembelajaran,pengelolaan kelas, hasil karya siswa,LK (lembar kerja), media pembelajaran serta alat peraga yang inovatif, kesetaraan gender, pertanyaan tingkat tinggi, literasi,budaya baca dll.

GURU HARUS FAHAM BAHWA Praktik pembelajaran yang baik adalah yang mampu mengaktivitaskan peserta didik serta menyenangkan bagi peserta didik dan tentunya sesuai dengan sistematika yang telah dibuat.

INGAT !!!! Dalam Praktik Pembelajaran yang baik, kreatifitas peserta didik terus digali dan dikembangkan oleh peserta didik itu sendiri sehingga, peserta didik dapat mandiri, bertanggung jawab dan dapat mengungkapkan pendapat mereka sendiri dan dapat menimbulkan kepercayaan yang tinggi.
Dalam Praktik Pembelajaran yang baik, peserta didik dituntut untuk lebih meningkatkan kemampuan mereka serta wawasan mereka dengan cara mencari sumber ajar dari berbagai macam seperti ke perpustakaan, nara sumber, dilingkungan sekolah serta melalui jaringan internet yang dinamakan literasi.
Dan jangan lupa hasil karya peserta didik tetap berada diruang kelas siswa yqng bersangkutan
Next Post Previous Post

Advertisement

Advertisement