Advertisement

Kwaci Labu dan Manfaatnya

Manfaat Makan Kwaci putih (Labu)



Sahabat Saef swordofgod Sayang kalo info ini tidak dishare , siapa tau bisa menolong banyak orang ...

Waktu itu ada teman datang ke suatu acara dengan memakai selang kateter untuk buang air kencing karena ada pembengkakan prostat dan dokter vonis itu kanker dan harus segera operasi. Mungkin karena punya kesempatan ketemuan dengan teman² dia datang ke acara tsb.

Dia cerita begitu, tahu² ada temannya yang jadi DOKTER ... yang menyarankan dia untuk makan KWACI WALUH (bukan Kwaci Hitam) ... itu kwaci yang isinya besar untuk dimakan katanya bisa mengobati prostat, dia juga dibelikan 1 kg dan dikirim ke rumah untuk langsung dimakan. 

Beberapa hari kemudian setelah konsumsi kwaci itu dia kontrol ke dokter untuk jadwal operasi. Dokter nya heran karena prostatnya yang dulu bengkak dan tidak bisa buat kencing sekarang sudah pulih dan bersih katanya. 

Dokter nya heran dan tanya kamu makan obat apa...?

Dia menjawab tidak makan obat apa² hanya KWACI dari buah WALUH (bukan Kaci Hitam yaa)* ...

Ajaib memang , dia tidak jadi dioperasi dan kateternya dilepas , dokter bilang , prostatmu sudah bersih , tidak usah dioperasi. 

Alhamdulillah , dia sangat bersyukur dan berita ini dishare di group teman² reuni dan dia sangat berterima kasih dengan saran teman dokternya itu.


Silahkan share cerita ini dan semoga bisa membantu ...


Lebih lanjut tentang Kwaci




Kwaci banyak Ragam dan bentuknya ada yang hitam ada yang putih. hitam pun beraneka ragam asal bijinya demikian juga dengan yang Putih.


Kwaci hitam adalah biji-bijian kecil yang berwarna hitam. Biasanya dikonsumsi dalam bentuk kering atau digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan atau adonan roti. Kwaci labu lebih spesifik mengacu pada biji-bijian yang berasal dari labu. Kwaci labu memiliki ukuran yang lebih besar dan biasanya berwarna hijau atau oranye atau Putih terang. Biji labu hitam ini memiliki tekstur renyah dan rasa yang khas, dan sering digunakan dalam berbagai hidangan, baik sebagai camilan atau juga sebagai topping untuk salad, yogurt, atau granola.



Kwaci labu mengandung banyak nutrisi penting, termasuk serat, protein, lemak sehat, vitamin E, magnesium, dan zat besi. Nutrisi ini memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan saluran pencernaan, meningkatkan fungsi jantung, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Selain itu, kwaci labu juga dikenal mengandung fitokimia penting, seperti beta-sitosterol dan lignan, yang memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan. Hal ini membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan peradangan, serta dapat membantu dalam pencegahan penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.


Anda dapat menikmati kwaci labu dengan cara dikonsumsi langsung, sebagai camilan sehat di antara makanan. Juga dapat ditambahkan ke dalam salad, bubur, smoothie, atau digunakan sebagai hiasan pada roti, kue, atau berbagai hidangan lainnya. Kwaci labu juga sering digunakan dalam adonan roti atau adonan kue lainnya, memberikan tambahan rasa dan tekstur yang unik.


Meskipun kwaci labu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun sebaiknya dikonsumsi dengan bijak dalam porsi yang seimbang, karena kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Pastikan untuk membeli kwaci labu yang berkualitas baik dan aman dikonsumsi.


Jadi, kwaci hitam dan kwaci labu adalah jenis biji-bijian yang berbeda. Kwaci hitam adalah biji-bijian kecil berwarna hitam, sedangkan kwaci labu adalah biji-bijian yang berasal dari labu, lebih besar dan berwarna hijau atau oranye terang. Keduanya memiliki manfaat kesehatan yang berbeda dan dapat digunakan dalam berbagai hidangan.


Jangan lupa selalu terhubung dengan swordofgod agar tidak ketinggalan info penting dari kami

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Advertisement

Advertisement